Rabu, 06 April 2022 14:10 WIB

Tim Safari Ramadhan Pemkab Sarolangun Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah Berita Pemerintahan

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menjadwalkan agenda Safari Ramadhan mulai hari ini, Rabu (06/04/2022). Tim Safari Ramadhan akan berangkat menyebar ke sejumlah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Tim Bupati Sarolangun Cek Endra beserta rombongan dijadwalkan akan bersafari Ramadhan ke Kecamatan Pelawan, sementara Tim Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri ke Kecamatan Limun.



Tim Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari ke kecamatan Cermin Nan Gedang dan Tim Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser ke Kecamatan Batang Asai.

"Ya, hari ini jadwal pertama untuk kegiatan safari ramadhan, itu di kecamatan Pelawan, Limun, CNG dan Batang Asai," kata Kabid IPK Dinas Kominfo Sarolangun M Iqbal.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, untuk agenda Ramadhan kali ini dibagi beberapa tim dari unsur Forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Agenda Safari Ramadhan akan menyasar keseluruhan kecamatan di Kabupaten Sarolangun, dengan melaksanakan buka puasa bersama, sholat magrib dan isya berjamaah dilanjutkan tarawih dan witir berjamaah serta ceramah agama dari penceramah.

Selain itu, dalam agendanya Pemerintah Kabupaten Sarolangun  menyalurkan bantuan BAZNAS untuk para Mustahiq.

"Jadi ini berputar di semua kecamatan, tiga kali dan berbeda Kecamatan," katanya.

Cek Endra menjelaskan, uang dari BAZNAS tersebut didapat dari hasil pengumpulan zakat dari ribuan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Lebih kurang 3,5 milyar  terkumpul, itu juga sekaligus disampaikan kepada yang berhak disetiap kunjungan Safari Ramadhan," katanya.

Masih dikatakan Bupati lebih kurang disetiap tahun, ada sebanyak 18 ribu orang penerima akan mendapatkan bantuan baik fakir miskin, dhuafa, anak yatim dan termasuk mualaf.

Dilanjutkan CE, agenda lain dalam bulan ramadhan pihaknya juga mengadakan sholat Zuhur berjamaah dan diisi oleh penceramah.

"Nanti malamnya juga kita bersama pimpinan pondok pesantren akan ikhtikap di masjid pada tiga hari sebelum lebaran," katanya. (Kjcom)




Berita Terbaru

  Sosok dan Pemikiran
Jumat, 27 Mei 2022 21:00 WIB

Islam dalam Bingkai Keindonesiaan dan Kemanusiaan Buya Syafii Maarif

Perspektif
  Senin, 23 Mei 2022 21:06 WIB

Grand Opening Buy Coffee Diresmikan Gubernur Jambi Al Haris

Bisnis
  Senin, 23 Mei 2022 14:55 WIB

Hari Pertama Kerja, PJ Bupati Henrizal Lanjutkan Program Cek Endra

Berita
  Kamis, 19 Mei 2022 21:50 WIB

Komando Tugas Bersama Dharmasraya Gelar Halal bihalal Bersama Ketua Umum

Berita
  Kamis, 19 Mei 2022 21:40 WIB

Kembali Dharmasraya Raih Prestasi Terbaik Tingkat Nasional

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.