Rabu, 06 April 2022 21:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedua di Muara Papalik

Reporter : Hadi
Kategori : Berita Daerah Berita Pemerintahan

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Tanjab Barat -  Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1443 H kedua. Kali ini bertempat di masjid Nurul Muttaqin, Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Selasa (5/4/22).

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H Dahlan SSos MM, dalam sambutannya mengatakan bulan suci ramadhan merupakan keistimewaan bagi umat muslim, di mana setiap orang muslim berlomba-lomba meningkatkan ke imanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amaliah lainnya.



Lebih lanjut, H. Dahlan berharap kegiatan safari ramadhan ini dapat mempererat silaturahmi, khususnya antara Pemerintah dan masyarakat. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan semangat bagi jajaran Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk terus mengabdikan diri untuk masyarakat.

”Semoga dengan safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab ini dapat menjadi semangat baru mempererat tali silarurahmi, sekaligus menyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat”. ungkapnya.

Kondusifitas selama ramadhan, juga menjadi salah satu yang tak luput dari perhatian Pemkab Tanjab Barat. Terkait hal itu, H. Dahlan dalam sambutannya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif selama ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga wilayah masing-masing tetap aman, nyaman serta selau menjaga ke utuhan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di daerah kita tercinta Kabupaten Tanjab Barat,” ajaknya.

 “Mari kita bentuk masyarakat yang berkemampuan Iptek ( ilmu pengetahuan dan tehnologi) dan semangat imtaq ( iman dan taqwa ) sehingga terwujud Kabupaten Tanjab Barat yang berkah,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, staf ahli H.Dahlan secara langsung menyerahkan bantuan dana CSR Bank Jambi sebesar 10 juta rupiah dan bantuan mushab alqur’an. Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan KH. Anwar Ardabili, dan ditutup dengan sholat tarawih.

Kegiatan safari ramadhan kali ini juga turut dihadiri oleh Camat Muara Papalik, Sekertaris Bapeda, Kapolsek Merlung, Babinsa, Kepala Desa dan Tokoh-Tokoh Masyarakat. (Kjcom)


Tag : #Tanjabbar #UAS



Berita Terbaru

  Senin, 15 Agustus 2022 21:03 WIB

Bupati Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka Kabupaten Dharmasraya

Berita
  Kopi Juaro
Senin, 15 Agustus 2022 11:18 WIB

Kopi Juaro Rilis Kopi Bubuk Kemasan, Zayyan: Pilihan Kopi Terbaik untuk Rasa Terbaik

Bisnis
  Senin, 15 Agustus 2022 10:56 WIB

Rayakan HUT Pertama, Opinia Perdalam Algoritma Pancasila

Berita
  Senin, 15 Agustus 2022 10:33 WIB

Peringatan Hari Pramuka ke-61 Berjalan Lancar, Sekda Minta Anggota Pramuka Terus Mengabdi Tanpa Batas

Berita
  Lomba Lari Candi Muaro Jambi
Minggu, 14 Agustus 2022 21:43 WIB

Ini Link dan Jadwal Pendaftaran Lomba Lari Candi Muaro Jambi 10 K

Olahraga




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.