Senin, 09 Mei 2022 14:14 WIB

Bupati Minta ASN Agar Dapat Rutin Donor Darah

Reporter : Samin
Kategori : Berita Daerah

Bupati saat mendonorkan darah.

 

DHARMASRAYA – Orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Dharmasraya agar dapat mendonorkan darahnya. Sehingga dapat menjamin ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Dharmasraya. Himbauan sekaligus ajakan Bupati ini disampaikannya saat Apel Gabungan Bulan Mei 2022 di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin, (09/05/22).



Himbauan Bupati untuk mengajak seluruh ASN melakukan donor darah ini bukan tanpa sebab, karena stok darah yang ada di PMI terkadang hanya tiga atau empat kantong saja pada setiap golongan darah. Bahkan terkadang kosong stok darah di PMI. Hal ini membuat masyarakat yang membutuhkan darah menjadi sangat terkendala untuk mendapatkan.

“Jika setiap ASN rutin mendnorkan darahnya tentu saja tidak aka nada lagi warga Kabupaten Dharmasraya yang kesulitan mencari pendonor kalau sewaktu-waktu dibutuhkan. Saya saya berharap agar kita sebagai ASN dapat peduli untuk permasalahan tersebut, maka masyarakat akan sangat terbantu,” himbau Bupati.

Kata Bupati, saat ini PMI Dharmasraya sudah mengandalkan satu unit bus untuk memudahkan masyarakat mendonorkan darahnya.

“Bus tersebut kedepannya akan keliling ke dinas-dinas atau ruangan-ruangan publik lain untuk menghimpun darah dari pendonor. Sehingga para pendonor tidak perlu repot lagi ke PMI, cukup di bus saja,” terang Bupati.

Selain membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat seperti pemeriksaan kesehatan gratis, membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi kadar zat besi, mendorong produksi sel darah, menurunkan tekanan darah, merangsang regenerasi sel darah, merasa lebih bahagia, menurunkan berat badan, menurunkan risiko kanker,  dan membantu menyehatkan organ hati.

Pada kegiatan donor kali ini, selain Bupati ada sejumlah pejabat yang berkenan untuk mendonorkan darahnya. (sam)

 




Berita Terbaru

  Sosok dan Pemikiran
Jumat, 27 Mei 2022 21:00 WIB

Islam dalam Bingkai Keindonesiaan dan Kemanusiaan Buya Syafii Maarif

Perspektif
  Senin, 23 Mei 2022 21:06 WIB

Grand Opening Buy Coffee Diresmikan Gubernur Jambi Al Haris

Bisnis
  Senin, 23 Mei 2022 14:55 WIB

Hari Pertama Kerja, PJ Bupati Henrizal Lanjutkan Program Cek Endra

Berita
  Kamis, 19 Mei 2022 21:50 WIB

Komando Tugas Bersama Dharmasraya Gelar Halal bihalal Bersama Ketua Umum

Berita
  Kamis, 19 Mei 2022 21:40 WIB

Kembali Dharmasraya Raih Prestasi Terbaik Tingkat Nasional

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.