Minggu, 06 Oktober 2019 05:30 WIB

Persami Pramuka, Gubernur : Pramuka Cikal Bakal Generasi Muda Tangguh dan Mandiri

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Gubernur Fachrori Umar buka Persami di Batanghari / foto: istimewa

Persami Pramuka, Gubernur : Pramuka Cikal Bakal Generasi Muda Tangguh dan Mandiri

Kajanglako.com, Batanghari - Gerakan Pramuka merupakan salah satu cikal bakal dalam membangun generasi muda yang tangguh dan mandiri guna mengisi kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi.



Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi, Fachrori Umar, saat menjadi pembina upacara pada Perkemahan Sabtu Minggu Gugus Depan (Gudep) Batanghari 04.071 - 04.072, yang berlangsung di SMP Negeri 3 Batanghari, Sabtu (05/10) sore.

Perkemahan Sabtu Minggu di SMP Negeri 3 Batanghari tersebut dibuka oleh Gubernur Jambi yang ditandai dengan pemukulan kentongan.

"Kegiatan ini memiliki makna dan tujuan yang sangat strategis dalam melakukan pembinaan terhadap anggota Pramuka, sehingga menjadi anggota Pramuka yang handal dan terampil dan nantinya dapat mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri di Provinsi Jambi," kata Fachrori.

Fachrori menuturkan, generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka merupakan generasi penerus dalam melanjutkan tongkat estafet melaksanakan kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi. Insan Pramuka juga memiliki tugas yang cukup berat dalam melestarikan nilai perjuangan bangsa, nilai nasionalisme, dan nilai Bhinneka Tunggal Ika di tengah begitu pesatnya perkembangan era globalisasi saat ini.

"Gerakan Pramuka merupakan gerakan pemersatu keanekaragaman dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa. Jadi, kita memiliki modal utama melalui Gerakan Pramuka untuk membantu pemerintah dalam membangun masyarakat seutuhnya," tutur Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori juga berpesan kepada para pembina, andalan dan pelatih pramuka dalam menjalankan tugasnya, harus senantiasa berinovasi dan berkreasi dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini yang sangat identik sekali dengan era revolusi digital, seperti maraknya penggunaan media sosial di kalangan generasi muda.

"Kegiatan-kegiatan Pramuka harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat, misalnya memanfaatkan media sosial untuk kegiatan Pramuka. Media sosial tersebut nantinya kita arahkan untuk hal-hal yang bersifat edukatif sesuai dengan falsafah Gerakan Pramuka, sehingga Gerakan Pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi para generasi muda," pesan Fachrori.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi menyerahkan bantuan berupa 2 unit kursi roda kepada warga Batanghari dan perlengkapan olahraga berupa bola futsal, bola voli dan bola kaki kepada SMP Negeri 3 Batanghari, serta bantuan bagi masjid.(Kjcom)




Berita Terbaru

  Senin, 21 Oktober 2019 12:28 WIB

Penerimaan CPNS, Merangin Dapat Jatah 243 Orang

Berita
  Senin, 21 Oktober 2019 11:16 WIB

Ungkapan Duka dari Gubenur Fachrori atas Wafatnya Wartawan Metro Jambi Janinal Abidin/Jay

Berita
  Senin, 21 Oktober 2019 11:10 WIB

Warning ASN, Wabup Mashuri: Hati-Hati Ujaran Kebencian

Berita
  Senin, 21 Oktober 2019 01:33 WIB

Hadiri Pelantikan Presiden dan Wapres di Jakarta, Ini Harapan Fachrori

Berita
  Minggu, 20 Oktober 2019 11:50 WIB

Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019

Inforial




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.