Minggu, 06 Oktober 2019 05:30 WIB

Persami Pramuka, Gubernur : Pramuka Cikal Bakal Generasi Muda Tangguh dan Mandiri

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Gubernur Fachrori Umar buka Persami di Batanghari / foto: istimewa

Persami Pramuka, Gubernur : Pramuka Cikal Bakal Generasi Muda Tangguh dan Mandiri

Kajanglako.com, Batanghari - Gerakan Pramuka merupakan salah satu cikal bakal dalam membangun generasi muda yang tangguh dan mandiri guna mengisi kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi.



Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi, Fachrori Umar, saat menjadi pembina upacara pada Perkemahan Sabtu Minggu Gugus Depan (Gudep) Batanghari 04.071 - 04.072, yang berlangsung di SMP Negeri 3 Batanghari, Sabtu (05/10) sore.

Perkemahan Sabtu Minggu di SMP Negeri 3 Batanghari tersebut dibuka oleh Gubernur Jambi yang ditandai dengan pemukulan kentongan.

"Kegiatan ini memiliki makna dan tujuan yang sangat strategis dalam melakukan pembinaan terhadap anggota Pramuka, sehingga menjadi anggota Pramuka yang handal dan terampil dan nantinya dapat mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri di Provinsi Jambi," kata Fachrori.

Fachrori menuturkan, generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka merupakan generasi penerus dalam melanjutkan tongkat estafet melaksanakan kegiatan pembangunan di masa yang akan datang, khususnya pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi. Insan Pramuka juga memiliki tugas yang cukup berat dalam melestarikan nilai perjuangan bangsa, nilai nasionalisme, dan nilai Bhinneka Tunggal Ika di tengah begitu pesatnya perkembangan era globalisasi saat ini.

"Gerakan Pramuka merupakan gerakan pemersatu keanekaragaman dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa. Jadi, kita memiliki modal utama melalui Gerakan Pramuka untuk membantu pemerintah dalam membangun masyarakat seutuhnya," tutur Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori juga berpesan kepada para pembina, andalan dan pelatih pramuka dalam menjalankan tugasnya, harus senantiasa berinovasi dan berkreasi dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini yang sangat identik sekali dengan era revolusi digital, seperti maraknya penggunaan media sosial di kalangan generasi muda.

"Kegiatan-kegiatan Pramuka harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat, misalnya memanfaatkan media sosial untuk kegiatan Pramuka. Media sosial tersebut nantinya kita arahkan untuk hal-hal yang bersifat edukatif sesuai dengan falsafah Gerakan Pramuka, sehingga Gerakan Pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi para generasi muda," pesan Fachrori.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi menyerahkan bantuan berupa 2 unit kursi roda kepada warga Batanghari dan perlengkapan olahraga berupa bola futsal, bola voli dan bola kaki kepada SMP Negeri 3 Batanghari, serta bantuan bagi masjid.(Kjcom)




Berita Terbaru

  Covid-19
Jumat, 05 Juni 2020 16:23 WIB

"Lockdown" ala Ketoprak

Oase
  Jumat, 05 Juni 2020 15:18 WIB

Tindaklanjuti Rekom KASN, Pemprov Keberatan Angkat Kembali Pejabat Non-job

Berita
  Jumat, 05 Juni 2020 15:10 WIB

OJK Jambi Ajak Wartawan Gemar Menabung dan Investasi

Berita
  Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Jumat, 05 Juni 2020 06:59 WIB

Merawat Keragaman Budaya, Melindungi Keanekaragaman Hayati

Perspektif
  Kamis, 04 Juni 2020 21:07 WIB

Ruas Jalan di Tebo Lonsor, Fachrori: Segera Kita Perbaiki

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.