Jumat, 08 November 2019 10:21 WIB

Wabup dan Kapolres Merangin Gerakan Subuh di Desa Sialang

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Wabup Mashuri lakukan gerakan Subuh di Desa Sialang / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin Mashuri bersama Plt Sekda Hendri Maidalef dan Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Raudatul Jannah, Jumat (8/11).

Gerakan Subuh di Desa Sialang Kecamatan Pamenang tersebut, diikuti ratusan jemaah setempat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.



Pada Gerakan Subuh yang dihadiri Plt Sekda Merangin Hendri Maidalef dan Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi, tujuan utama dari Gerakan Subuh adalah menjalin silaturahmi.

‘’Silaturahmi antara pejabat di lingkup Pemkab Merangin dengan masyarakat itu harus selalu sering dilakukan, sehingga bisa mengisi satu sama lainnya, termasuk menyerap aspirasi masyarakat,’’ kata Wabup.

Sedangkan tujuan kedua dari Gerakan Subuh itu lanjut wabup, untuk memakmurkan mesjid. Masyarakat di setiap kecamatannya sangat antusias membangun masjid megah, tapi kadang jemaahnya yang sepi.

Apalagi tidak semua masjid melakukan sholat lima waktu berjemaah. Hal inilah pinta wabup, yang harus dibenahi. Wabup mengajak seluruh masyarakat Muslim untuk beramai-ramai memakmurkan dan meramaikan masjid.

Tidak hanya para orang tua yang diajak wabup untuk memakmurkan masjid, tapi juga para anak-anak dan remaja dengan mengikuti berbagai pengajian, seperti pengajian antara Magrib dengan Isya dan pendidikan subuh.

Tampil sebagai penceramah pada Gerakan Subuh kali ini, Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi. Pada tausiyahnya  Kapolres mengajak seluruh jemaah untuk mensyukuri nikmat Allah, yang tak terhingga diberikan kepada umat manusia.

‘’Cara mensyukuri nikmat yaitu, pertama di dalam hati, kedua yaitu mensyukuri dengan lisan dan ketiga dengan perbuatan,’’ ujar Kapolres jebolan pesantren ternama di Jawa tersebut.

Bagaimana perbuatan mensyukuri nikmat Allah yang tak terhingga tersebut? Dijelaskan Kapolres yaitu dengan menjalankan shalat lima waktu berjamaah dan memelihara nikmat yang diberikan Allah.

‘’Salah satunya yaitu nikmat aman. Dimana kita bersama akan selalu menjaga nikmat aman tersebut, sehingga kawasan kita akan selalu kondusif,’’ katanya. (Kjcom)




Berita Terbaru

  Sabtu, 16 November 2019 23:20 WIB

Si Jago Merah Mengamuk, Pabrik Karet PT ABP Pemayung Terbakar

Berita
  Sabtu, 16 November 2019 19:37 WIB

Gubernur Fachrori Buka Festival Media 2019 di Jambi

Berita
  Sabtu, 16 November 2019 17:31 WIB

Lokasi Kosong dari Pekerja PETI, Dua Dompeng di Jalur Dua Dibakar

Berita
  Sabtu, 16 November 2019 17:10 WIB

Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke-49 Tingkat Provinsi Jambi 2019

Berita
  Sabtu, 16 November 2019 14:27 WIB

Soengei Penoeh, Batoe Asoe dan Batoe Lipat Kain

Telusur




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.