Sabtu, 30 November 2019 17:19 WIB

KASN Benarkan BAP Husairi CS Terkait Nonjob dan Demosi Pejabat Pemprov Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Husairi, Mantan Kepala BKD Provinsi Jambi, dimintai keterangan dalam berita acara pemberian keterangan (BAP), oleh asisten komisioner bidang pengaduan dan penindakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). KASN juga memanggil 5 orang lainnya dan mempertanyakan  terkait pemberhentian/demosi dari jabatan tinggi (JPT) Pratama.

"Iya benar, pada hari Kamis kemarin (28/11), pukul 10.00 WIB, kami 6 orang dipanggil. Kebetulan 3 Kepala OPD lainnya berhalangan hadir, saya dan 2 orang Kepala OPD lainnya yang juga dinonjob dan Demosi memberikan keterangan di KASN, kurang lebih 2 jam kami di BAP," kata Husairi, Sabtu (30/11).



Begitupun dengan Amsyarnedi, eks Karo Kesramas, membenarkan jika Ia dipanggil dan sudah memberikan keterangan kepada KASN.

"Ya benar, kami ditelpon salah satu bidang di KASN (ibuk Eni), kami tidak mempersoalkan nonjob dan kami juga tidak menyalahi pak Gubernur, tapi pihak lain yang memanfaatkan pak Gubernur kita kasian sama beliau, tapi aturannya yang harus diluruskan dan harus prosedural," katanya.

Sejalan dengan Ariansyah, eks Kadis Perindag Provinsi Jambi, yang didomesi turun jabatan, juga telah memberikan keterangan kepada KASN.

"Ya kita paham bapak Gubernur orang baik, nonjob hak progratif beliau. Kita tidak persoalkan itu, aturan harus benar. Pak Gubernur terkejut, pada saat pelantikan sempat diskor 15 menit. Pengambilan sumpah jabatan Gubernur tidak mengetahui salah satu yang di demosi adalah saya, Ariansyah, Kadis Perindag Provinsi Jambi. Pada saat pengambilan sumpah, Gubernur menyampaikan bahwa Ariansyah dan salah satu Kadis Pariwisata adalah orang baik dengan beliau," katanya.

Terkait hal ini, Pangihutan Marpaung, Asisten Komisioner bidang pengaduan dan penyelidikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), membenarkan adanya pemeriksaan dan dimintai keterangan kepada sejumlah mantan pejabat Pemprov Jambi tersebut.

"Ya dia datang kekita bawa surat dan mempertanyakan soal aturan (rekomendasi KASN), dan langsung kita BAP untuk ditindaklanjuti dan kita pelajari," katanya. (Kjcom)


Tag : #Pelantikan #PEjabat #KASN



Berita Terbaru

  Jumat, 10 Juli 2020 22:54 WIB

Ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kota Jambi Ikuti Rapid Test

Berita
  Jumat, 10 Juli 2020 16:13 WIB

Sudirman: Setwan Pahami Regulasi Eksekutif dan Legislatif

Inforial
  Jumat, 10 Juli 2020 15:08 WIB

Sudirman Ajak Masyarakat "Berdamai" dengan Covid-19

Berita
  Jumat, 10 Juli 2020 15:03 WIB

Hasil Rapid Test Penyelenggara Pilgub Jambi di Sarolangun, Reaktif Disinyalir Lebih dari Satu

Berita
  Jumat, 10 Juli 2020 14:46 WIB

BNNP Jambi Pastikan 13 ASN Pemprov Positif Gunakan Narkoba

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.