Rabu, 08 Januari 2020 16:49 WIB

Saihu Belum Kembalikan 4 Mobnas, Pemkab Gandeng Jaksa untuk Penarikan Hanya Gertak Sambal

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Mobil dinas/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Penarikan mobil dinas yang dikuasai mantan pejabat daerah di Sarolangun terkesan hanya gertak sambal. Realisasi di lapangan terdapat beberapa mantan pejabat yang diduga tidak ingin mengembalikan mobil dinas, hingga sampai saat ini tidak ada kejelasan.

19 mobil dinas aset daerah Pemkab Sarolangun yang belum dikembalikan, akhir-akhir ini hangat diperbincangkan. Ini menjadi pekerjaan rumah Pemkab Sarolangun dalam menata aset daerah.



Mobil dinas yang dikuasai pihak ketiga yang tidak lagi menjabat sebagai pejabat daerah hingga saat ini belum secara keseluruhan dikembalikan, bahkan ada beberapa mantan pejabat yang diduga enggan untuk mengembalikannya. Seperti M Saihu mantan Ketua DPRD Sarolangun periode 2014-2019 yang masih menguasai 4 mobil dinas saat menjabat unsur pimpinan DPRD Sarolangun, Iskandar mantan staf ahli bupati dan Elmi yang diduga kuat tidak ingin mengembalikan aset Pemkab Sarolangun dan merasa masih berhak untuk menguasai mobil dinas tersebut.

Terkait ini, Endang Abdul Naser Sekda Kabupaten Sarolangun menjelaskan, dalam penarikan perlu pendekatan persuasif, namun bila tidak mau, Pemkab gandeng jaksa untuk melakukan penarikan paksa. "Kita lakukan secara persuasif dahulu, bila tidak mau kita gandeng jaksa dalam penarikan paksa," jelasnya.

Sementara Idham Chalik, Kabid Aset Setda Sarolangun, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan lobby untuk penarikan mobil dinas yang dikuasai Saihu, bila tidak mau akan diserahkan sepenuhnya dengan kejaksaan.

"Iya, dua unsur pimpinan sudah dikembalikan, sementara Saihu belum. Ada 4 mobil yang dipegangnya,saat ini masih lobi-lobi," jelas Idham via ponselnya.

Selain itu sekda menegaskan untuk menertibkan aset, Pemkab Sarolangun mewajibkan semua kendaraan dinas hingga batas akhir Januari 2020 dipasang stiker dan logo Pemkab Sarolangun.

"Secara bertahap semua mobnas dipasang stiker, paling lama akhir Januari telah terpasang semua," jelas Endang Abdul Naser. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Mobil DInas



Berita Terbaru

  Senin, 27 Januari 2020 16:41 WIB

Fachrori Ingatkan Perusahaan Utamakan K3 Bagi Pekerja

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 15:01 WIB

Cabuli Anak Tiri, Warga Tanjung Marwo Diciduk Polisi

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 14:50 WIB

Mantap..! Merangin Wakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Thailand

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 14:37 WIB

Aksi Warga 12 Desa Kecamatan Mandiangin di Kantor Bupati Berakhir, Warga Akan Langsung Duduki Lahan

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 14:25 WIB

Tinjau Pencarian Korban Tenggelam, Al Haris Ingatkan Orang Tua Agar Awasi Anak

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.