Senin, 13 Januari 2020 10:09 WIB

Hati-Hati Pilih Travel Umroh, Ini Travel Umroh yang Berizin di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Berita Agama

Kakan Kemenag Merangin Marwan Hasan / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Minat warga Merangin beribadah umroh makin meningkat. Ini juga dipengaruhi panjangnya antrian haji reguler, sehingga warga mengalihkan keinginannya beribadah di depan ka’bah melalui umroh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupatem Merangin, Marwan Hasan mengatakan selain karena panjangnya antrian haji, tingginya minat warga umroh juga karena peningkatan ekonomi.



"Ini juga menunjukkan kesadaran masyarakat untuk beribadah meningkat, bagi yang ekonominya baik sangat berniat beribadah langsung ke tanah suci, karena antrian haji panjang maka banyak yang umroh," kata Marwan.

Namun Marwan mengingatkan agar warga hati-hati memilih biro perjalanan atau travel untuk berangkat umroh. Sebab belakangan banyak terjadi hal yang tidak diingingkan, mulai dari jamaah terlantar hingga tertipu dengan tidak berangkat sama sekali.

"Kita warga Merangin saja sudah pernah kejadian, dan itu semua sudah menjadi isu nasional. Jadi harus kenali betul biro perjalanan yang dipilih untuk berangkat umroh," ujar Marwan.

Marwan mengatakan di Merangin baru enam cabang biro perjalanan atau travel umroh yang ada izin dari Kanwil Jambi dan salah satunya Lightwater Tour dan Travel yang sudah memberangkatkan ribuan jamaah umroh.

"Yang beroperasional di Merangin ada enam yaitu Lighwater tour dan travel, Aet Travel, Armindo, Prima Tour, Madani Prabu Jaya dan Rezkia Tour. Itu travel yang kantor cabangnya sudan ada izinnya di Kanwil di Merangin," sebut Marwan.

"Biro perjalanan tersebut ada penunjukkan cabang dalam bentuk notaris dan mereka berwewenang untuk menandatangani surat jaminan paspor untuk pemberangkatan umroh. Cabangnya sudah berbadan hukum," tegasnya lagi. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Haji #Umroh



Berita Terbaru

  Senin, 27 Januari 2020 16:41 WIB

Fachrori Ingatkan Perusahaan Utamakan K3 Bagi Pekerja

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 15:01 WIB

Cabuli Anak Tiri, Warga Tanjung Marwo Diciduk Polisi

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 14:50 WIB

Mantap..! Merangin Wakili Indonesia di Festival Kebudayaan Melayu Asean di Thailand

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 14:37 WIB

Aksi Warga 12 Desa Kecamatan Mandiangin di Kantor Bupati Berakhir, Warga Akan Langsung Duduki Lahan

Berita
  Senin, 27 Januari 2020 14:25 WIB

Tinjau Pencarian Korban Tenggelam, Al Haris Ingatkan Orang Tua Agar Awasi Anak

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.