Senin, 24 Mei 2021 16:37 WIB

Mobil Hilal Diduga Sengaja Dibakar, Nyaris Hanguskan Rumah

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Berita Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Satu unit mobil Avanza milik Hilal, yang terparkir di teras rumah Sopiyan di RT  06 Desa Simpang Bukit Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Senin (24/05) dini hari, didapati dalma kondisi terbakar.

Kejadian ini sekira pukul 03.00 WIB. Api yang membakar bagian belakang mobil bahkan nyaris ikut menghanguskan bangunan rumah Sopiyan.



Dugaan pemilik rumah, mobil milik Hilal tersebut diduga sengaja dibakar. Hilal adalah menantu pemilik rumah yakni Sopiyan.

Indikasi bahwa mobil sengaja dibakar dibuktikan adanya temuan sebuah botol yang disinyalir berisi minyak beserta sandal pelaku yang tertinggal di lokasi tersebut.

Supriansyah menantu Sopiyan pemilik rumah bercerita  keluarganya yang sedang tidur, dikejutkan dengan kepulan asap yang telah membakar bagian belakang mobil Toyota Avanza milik  Hilal. Sontak seisi rumah terbangun dini hari pukul 03.00 WIB dan mendorong mobil tersebut keluar rumah.

Saat dilihat kondisi mobil yang mengeluarkan api mengepul dan nyaris membakar rumahnya, dengan peralatan seadanya api dipadamkan.

"Sedang tidur di saat dini hari terbangun melihat situasi mobil terbakar di bagian belakang dan nyaris membakar rumah, beruntung mobil bisa didorong keluar dan api bisa dipadamkan," jelas Supriansyah.

Terbakarnya mobil Toyota Avanza dalam keadaan terparkir, menurutnya terasa tidak masuk akal. Saat ditelusuri, Sopiyan menemukan sebuah botol yang diduga berisi minyak dan sebuah sandal yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

"Rasa rasanya tidak masuk akal terbakar mobil dalam kondisi mobil mati terparkir, dugaan saya ada orang yang sengaja membakarnya karena adanya bukti botol dan sendal tersebut," jelasnya.

Akibat kejadian ini Sopiyan beserta keluarganya yang menempati rumah tersebut merasa tidak nyaman dan menganggap hal serupa bisa saja terjadi kembali. Sopiyan kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolres Sarolangun. 

Bila benar terbakarnya mobil tersebut karena ulah orang yang sengaja berniat jahat, dirinya  berharap polisi  segera  menangkap pelaku.

"Saya merasa hawatir dengan kejadian ini, saya harap polisi cepat mengungkapnya setelah kita laporkan kejadian ini," ujar Sopiyan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sarolangun yang dihubungi via telpon, menjelaskan, untuk saat ini belum bisa mengungkap kejadian tersebut, karena anggota Reskrim masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita masih selidiki dan anggota saya masih melakukan olah TKP," kata Iptu Rendi Kasat Reskrim Polres Sarolangun. (Kjcom)


Tag : #Kebakaran #Sarolangun #Hilal



Berita Terbaru

  Rabu, 23 Juni 2021 15:57 WIB

IWS: DPRD Sarolangun 'Illfeel' terhadap Aspirasi Pers

Berita
  Rabu, 23 Juni 2021 15:52 WIB

Terindikasi Lakukan Penyimpangan Anggaran, IWS Temui Bupati CE Tuntut Diskominfo Transparan

Berita
  Rabu, 23 Juni 2021 15:45 WIB

Covid-19 Klaster LP: 170 Napi dan Keluarga Sipir Terpapar

Berita
  Sosok dan Pemikiran
Rabu, 23 Juni 2021 10:26 WIB

Membaca Hatta dan Pasal 33 Itu

Akademia
  Selasa, 22 Juni 2021 21:11 WIB

Ketua DPRD Sarolangun Kritisi Masalah Drainase dan Jalan Rusak di Dalam Kota

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.