Rabu, 07 Juli 2021 21:00 WIB

DPRD Segera Panggil Diskominfo, Pertanyakan Penggunaan Anggaran

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Sejumlah wartawan Sarolangun yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) beraudensi di gedung DPRD Sarolangun, Selasa (06/07) sore. Audiensi dilaksanakan di ruang rapat internal kantor DPRD Sarolangun, yang disambut langsung Ketua DPRD beserta beberapa anggota DPRD Sarolangun.

IWS mempertanyakan anggaran media  yang dikelola Dinas Kominfo Sarolangun beserta ketersediaan anggaran di DPRD Sarolangun.



Anggaran media massa di tahun 2021 yang dikelola oleh Dinas Kominfo Sarolangun disebut tidak jelas, tidak transparan, dan terindikasi adanya penyimpangan. Tidak ada penandatanganan kontrak, namun beberapa media massa masih tetap menerima meski kerja sama tanpa ikatan. Selain itu adanya diskriminasi terhadap insan pers dengan mengkotak-kotakkan media dan pihak Diskominfo menuding DPRD Sarolangun lah yang melakukan pemangkasan.

Asmara, Juru Bicara (Jubir) Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) dalam audiensi menyampaikan "Audensi ini menanyakan kebenaran atas tuduhan Diskominfo terhadap DPRD Sarolangun, selain itu mempertanyakan ketersediaan anggaran media massa di Diskominfo dan Sekretariat DPRD Sarolangun yang terindikasi adanya penyimpangan".

"Kemudian, apakah benar anggaran media massa di tahun 2021 di-recofusing total, sehingga anggaran media massa yang besar tersebut tidak tersedia," sebut Asmara.

Jubir IWS Asmara menambahkan, Dinas Kominfo diduga juga mengkotak-kotakkan media, sementara  beberapa media dilakukan pencairan tanpa adanya ikatan kerja sama . Atas hal itu anggaran media massa di Diskominfo diduga disalahgunakan.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pemangkasan anggaran media.

"Kita tidak pernah memangkasnya, Diskominfo jangan adu domba kami dengan insan pers, kita perlu publikasi mengenai kinerja pemerintah," tegas Tontawi Jauhari Ketua DPRD Sarolangun.

Masih katanya, "kami akan panggil Diskominfo Senin 11/07/2021 untuk mempertanggungjawabkannya, jangan hanya mengadu domba kita dengan pers". (Kjcom)




Berita Terbaru

  Jumat, 30 Juli 2021 16:49 WIB

Menjaga Asa Habitat Harimau Sumatra di Selatan Taman Nasional Bukit Tigapuluh di Tengah Pandemi Covid 19

Perspektif
  Jumat, 30 Juli 2021 16:41 WIB

Mak Oyot dan Komunitas Daksinapati UI

Akademia
  Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir

Berita
  Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021

Berita
  Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.