Senin, 16 Mei 2022 20:10 WIB

Ketua DPRD Pariyanto Hadiri Acara Avanza Xenia Solution Dharmasraya

Reporter : Samin
Kategori : Berita Daerah

Ketua DPRD hadiri acara Anniversary ke dua Avanza Xenia Solutions (AXS).

 

DHARMASRAYA - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, SH menghadiri acara Anniversary ke Dua (2) Avanza Xenia Solutions (AXS) Dharmasraya yang digelar di lapangan bola Blok B Koto Agung Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung, Minggu, (15/05/2022).



Dalam sambutannya, Pariyanto mengucapkan selamat anniversary yang ke dua kepada seluruh anggota AXS Dharmasraya yang hadir pada acara tersebut. Pariyanto mengapresiasi keberadaan AXS di Dharmasraya.

Disamping sebagai ajang berkumpulnya para pemilik kendaraan Avanza dan Xenia, mereka juga melakukan kegiatan aksi sosial ditengah masyarakat. Seperti bergotong royong melakukan pengoralan terhadap jalan – jalan yang berlobang, melakukan donor darah dan memberikan santunan ke anak-anak yatim.

“Alhamdulillah, saya secara pribadi juga turut memberikan santunan untuk anak-anak yatim tersebut. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban mereka,” ucap Kader PDI-P Dharmasraya ini.

Disamping merayakan Anniversary, AXS Dharmasraya juga mengelar Halal bihalal dalam rangka mempererat silahturahmi antar anggota.

Pariyanto menyebutkan bahwa Halal bihalal dicetuskan oleh Bung Karno sang Proklamator bangsa. Dalam riwayatnya,pada tahun 1948 terjadi gejolak dimana- mana, seperti DI TII. Pada waktu itu Bung Karno memanggil Kyai Haji Wahab Kasbullah dan meminta pendapat. Kyai Haji Kasbullah menyarankan untuk diadakan Halal bihalal dipertengahan Ramadhan. Maka diadakanlah Halal bihalal untuk menyatukan dan mengatakan tidak ada yang merasa saling benar, tapi saling merasa punya kesalahan,untuk itu kita harus saling memaafkan, bebernya.

“Jadi Halal bihalal itu merupakan budaya bangsa. Sama dengan mudik lebaran. Yang ada itu cuma di Indonesia. Tujuannya adalah saling menjalin Silaturahmi sesama anak bangsa dalam menjaga NKRI dan meningkatkan rasa gotong royong yang tinggi dan cinta kepada tanah air. Meskipun kita berbeda beda tetapi tetap satu. Tetap solid dan jaga kebersamaan,” tutup Waketum Adkasi.(sam)




Berita Terbaru

  Politik dan Kepimimpinan
Senin, 20 Juni 2022 21:45 WIB

Negeri Ini Tidak Kurang Calon Presiden. Membaca Kembali Nasihat Al-Ghazali

Pustaka
  Selasa, 14 Juni 2022 20:22 WIB

Kapolda Sumbar Berikan Pesan Mendalam untuk Para Personel

Berita
  Selasa, 14 Juni 2022 15:45 WIB

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar Diresmikan

Berita
  Senin, 13 Juni 2022 20:39 WIB

Bupati : Potensi Budaya Lokal Menjadi Peluang Kabupaten Menjadi Maju

Berita
  Senin, 13 Juni 2022 14:01 WIB

Bupati Sentil Keras Kepala OPD yang Belum Produktif dan Profesional

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.