Rabu, 18 Mei 2022 16:49 WIB

Pembobol Konter Friendcell Dibekuk, Usai Bawa Kabur 40 Hanphone

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Hukrim

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Tiga pelaku pencurian hanphone dan penadah hasil curian, Selasa (17/05/2022) malam, dibekuk polisi sesaat setelah melakukan transaksi penjualan.

Pelaku dibekuk setelah adanya laporan bahwa konter Hanphone Friendcell dibongkar pada Sabtu (14/05/2022) dini hari. Sedikitnya 40 hanphone bermerk ludes dibawa kabur maling pada peristiwa ini.



Berbekal pantauan cctv, akhirnya pelaku bisa dikenali dan berhasil di bekuk di rumahnya.

Ketiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di konter friendcell yang beralamat di Kelurahan Pasar Sarolangun Kecamatan Sarolangun, dibekuk polisi di rumah pelaku.

Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Kota Sarolangun guna mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya.

Ilham Al-Fajri, pegawai konter Friendcell yang ikut serta dalam penangkapan pelaku oleh polisi, menjelaskan, sebanyak 40 buah Hanphone android berbagai merk, digasak maling pada Sabtu dini hari.

"Saya tahu Sabtu pagi konter dibobol, bang. 40 Hanphone hilang, untung ada cctv yang merekam kejadian tersebut hingga jelas terlihat siapa pelakunya," jelas Ilham.

Dalam pengembangan, pelaku berhasil diidentifikasi dan ditangkap tiga orang dengan barang bukti 6 buah hanphone hasil curian.

Dalam masa pencarian pelaku, sempat ada kabar seseorang menawarkan handphone Oppo Reno 7 dengan harga murah. Karena ada kecurigaan, orang tersebut diselidiki dan ditelusuri tempat tinggalnya.

Pelaku bermaksud menjual handphone tanpa kotak. Setelah diselidiki ternyata pelaku merupakan orang yang sama dengaj yang terekam di cctv.

"Kita dapat kabar dari teman, ada yang mau jual handphone murah, setelah diselidiki ternyata handphone hasil curian yang akan dijual dengan harga murah," jelas Ilham.

"Saya ikut menjadi saksi diperiksa di Polsek Kota Sarolangun. Kita harap polisi dapat menindak dan mengungkapnya, karena masih banyak handphone yang belum dijualnya," kata Ilham lagi.

Sementara pihak kepolisian Polsek Sarolangun belum mau memberikan keterangan, terhadap aksi penangkapan pelaku pencurian dan pembobol konter friendcell dengan alasan masih melakukan pengembangan atas kepemilikan handphone dan penadah handphone tersebut.

"Kita akan laporkan dulu ke Polres saat ini kita belum bisa rilies," singkat Wage Siregar, Kanit Reskrim Polsek Kota Sarolangun. (Kjcom)




Berita Terbaru

  Politik dan Kepimimpinan
Senin, 20 Juni 2022 21:45 WIB

Negeri Ini Tidak Kurang Calon Presiden. Membaca Kembali Nasihat Al-Ghazali

Pustaka
  Selasa, 14 Juni 2022 20:22 WIB

Kapolda Sumbar Berikan Pesan Mendalam untuk Para Personel

Berita
  Selasa, 14 Juni 2022 15:45 WIB

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar Diresmikan

Berita
  Senin, 13 Juni 2022 20:39 WIB

Bupati : Potensi Budaya Lokal Menjadi Peluang Kabupaten Menjadi Maju

Berita
  Senin, 13 Juni 2022 14:01 WIB

Bupati Sentil Keras Kepala OPD yang Belum Produktif dan Profesional

Berita




Berita Bisnis Ragam Zona Inforial Akademia Perspektif Oase Telusur Pustaka Jejak Sosok Ensklopedia Sudut

Profil Sejarah Redaksional Hubungi Kami Pedoman Media Siber Disclaimer

© Copyright 2017. ® www.kajanglako.com All rights reserved.